Tiga Pemain Penting Persebaya Absen Hadapi Persib, Jalilov Sudah Siap

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Juli 2019
Tiga Pemain Penting Persebaya Absen Hadapi Persib, Jalilov Sudah Siap
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali belum dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Tiga pemainnya dipastikan absen. Mereka tidak diperkuat gelandang Damian Lizio dan duo winger Oktafianus Fernando serta Osvaldo Haay saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7).

Damian Lizio harus absen karena akumulasi kartu. Playmaker kelahiran Argentina itu mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Persela Lamongan.

“Tanpa Lizio, kami akan memaksimalkan pemain yang ada, untuk meraih kemenangan lawan Persib,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

“Persebaya sudah melalui banyak pertandingan tanpa pemain yang biasanya menjadi starter, bisa menang,” lanjutnya

Sedangkan Oktafianus Fernando harus menepi karena cedera. Ofan, sapaan akrabnya, ditarik keluar pada menit ke-40. Setelah sebelumnya pada menit ke-17 mencetak gol penyeimbang melawan Persela Lamongan, Senin (1/7) kemarin.

Baca Juga:

Persebaya Menang atas Persela dengan Banyak Catatan

Persebaya Surabaya 3-2 Persela Lamongan: Hanya Harapan Palsu bagi Joko Tingkir

Ofan menjadi salah satu pemain paling subur Persebaya di awal musim ini dengan mengoleksi dua gol. Selain ke gawang Persela, dia juga mencetak gol kemenangan saat Bajol Ijo bertandang ke kandang Borneo FC.

“Ofan mengalami cedera pada lutut kiri. Besok dia akan menjalani MRI,” kata dr Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Beruntung, tim asal Kota Pahlawan itu dapat menurunkan Manuchehr Jalilov. Sebelumnya dia menderita cedera saat menghadapi Madura United di laga Piala Indonesia. Dalam laga melawan Persela dia absen karena luka di pelipisnya hingga mendapat tiga jahitan belum pulih.

“Jalilov sudah gabung latihan,” kata Tomy, sapaan dr Pratama.

Kembalinya Jalilov bisa mengisi pos yang ditinggalkan Ofan. Meski belum mencetak satu gol pun, pemain asal Tajikistan itu sudah membukukan dua assist. Jalilov juga punya catatan hebat dengan menjebol gawang Persib di Piala Presiden 2019.

Sementara itu, winger Osvaldo Haay bakal absen lantaran tengah mengikuti ujian PNS di Jayapura. Pemain yang berdarah Banyuwangi ini juga masih berstatus sebagai mahasiswa aktif program sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan