Tiga Rekor Buntuti Persipura Pasca Kalahkan Arema FC di Liga 1 Putri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 November 2019
Tiga Rekor Buntuti Persipura Pasca Kalahkan Arema FC di Liga 1 Putri
Logo Liga 1 Putri 2019. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura Putri mencatat tiga rekor bagus usai mengalahkan Arema FC dengan skor telak 3-0, dalam pertandingan pertama Seri keempat Liga 1 Putri di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (16/11).

Kemenangan tiga gol sekaligus itu mempertegas dominasi Persipura atas Arema FC putri selama kompetisi. Empat kali bertemu dalam seri nya, tim Mutiara Hitam mencatat hat-trick kemenangan atas Arema FC.

Dua gol Barbalina Salampessy di menit 37 dan 76 serta satu gol Rulin Aspalek di menit 72 memperkuat rekor dominasi tersebut. Sebelumnya, Persipura juga mengalahkan Arema dengan skor 1-0 (seri pertama) dan 2-0 (seri ketiga), serta hanya kalah 1-2 (seri kedua) lalu.

Baca Juga:

Tony Sucipto Sebut Edson Tavares Merupakan Sosok Pelatih yang Tegas

Kemenangan PSIS atas Bali United Catatkan Rekor

"Hasil ini tidak lepas dari kekompakan dan kebersamaan tim kami. Semua lini permainan sangat hidup dan sesuai instruksi pelatih," ujar gelandang Persipura putri, Regina Wonda setelah pertandingan.

Sedangkan rekor kedua, yakni menjadikan Persipura menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal. Kemenangan 3-0 atas Arema membuat Persipura mengunci juara grup B dengan 34 poin.

"Harapannya seperti ini bisa lanjut sampai seri keempat ini selesai, hingga di babak semifinal nanti," tambah kapten tim Persipura tersebut.

Sedangkan rekor ketiga adalah soal performa tim asuhan Samuel Weya itu. Persipura di bawah arahannya, mampu menyapu bersih 11 kemenangan dari 13 pertandingan, mencetak 32 gol dengan hanya kebobolan 7 gol alias surplus 25 gol sejauh ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persipura jayapura Liga 1 Putri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan