BolaSkor.com - Arema FC segera mengeksekusi rencana lamanya terkait perwujudan tiket online. Skema pembelian tiket yang diyakini akan semakin praktis dan efisien dari segi waktu, tenaga maupun biaya.

Momen ulang tahun klub yang ke-32 tahun ini, menjadi pijakan inovasi tim Singo Edan. Rencana yang sudah lama terhenti sebagai wacana, akan segera diwujudkan guna semakin mempermudah akses apa pun terhadap Arema FC.

"Nantinya, sudah tidak ada lagi antrian-antrian untuk memesan tiket pertandingan. Terutama saat big match seperti melawan Persebaya dan tim lainnya," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Ahmad Nur Hardianto Ingin Teruskan Tren Positif Arema FC atas Persebaya

Hadapi Persebaya, Arema FC Usung Misi Lanjutkan Tren Positif

Perwujudan wacana itu tak lepas dari perubahan total di situs resmi klub. Situs resmi klub sebagai media informasi utama Arema FC, bakal dikelola secara profesional oleh pihak sponsor dari Malang sendiri.

Mekanisme tiket online sendiri nantinya akan berbeda. Arema FC akan mengelola sendiri skema tiket online, dan tidak dikelola oleh sponsor ticketing seperti halnya yang diterapkan klub-klub Liga 1 lainnya.

"Aremania nanti tinggal login sendiri di situs resmi klub. Ada menu beli tiket dan tinggal mengikuti skema berikutnya, mulai cara pembayaran, mendapatkan kode tiket serta menukarkan di hari pertandingan," beber Sudarmaji.

Kebijakan ini memang sudah ditunggu publik sepak bola Malang Raya. Pasalnya, metode konvensional sudah termasuk kuno dan lebih menghabiskan banyak tenaga maupun waktu milik Aremania.

Seperti pada pemesanan tiket super big match kontra Persebaya, antrian panjang masih menjadi pemandangan umum. Tak hanya melawan panasnya cuaca, Aremania juga rela mengorbankan tenaga dan waktu efektif di hari kerja. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)