Tim Futsal Putri Kota Bandung Sapu Bersih Lima Laga Uji Coba di Yogyakarta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Januari 2022
Tim Futsal Putri Kota Bandung Sapu Bersih Lima Laga Uji Coba di Yogyakarta
Tim futsal putri Kota Bandung. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tim futsal putri Kota Bandung memiliki rasa optimistis yang tinggi untuk tampil maksimal di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022. Setidaknya medali emas bisa didapatkan.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Futsal Kota Bandung, Afwan Abdul Gofur mengatakan rasa optimis itu muncul setelah timnya berhasil menyapu bersih lima laga uji coba yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 24-29 Januari 2022.

"Alhamdulillah TC (training centre) pertama kita di tahun 2022 ini menghadapi Porprov Jabar nanti sangat puas melihat performa pemain. Baik dari segi teknik, taktik, dan fisik," kata Afwan Abdul Gofur.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dihantam COVID-19, Persebaya dan Persib Justru Raih Tiga Poin

Daftar 9 Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19

Meski demikian, pria yang akrab disap Aa ini tak ingin berpuas diri terlebih dahulu. Mantan wasit nasional Liga pro futsal ini sudah merencanakan lagi sejumlah agenda uji coba untuk mengasah kemampuan tim sebelum berlaga dalam Porprov XIV 2022 yang akan digelar di Kabupaten Garut pada November mendatang.

Aa yang sekaligus merupakan wakil manajer tim futsal putri Kota Bandung ini juga sudah mengagendakan pemusatan latihan selanjutnya di Jawa Timur. Nantinya, sambung Aa, lawan tanding sengaja dihadapkan dengan sejumlah klub profesional.

"Ke depannya akan di siapkan beberapa ujicoba dengan menghadapi beberapa klub pro. Untuk mematangkan lagi di bulan Juni akan melakukan sekali lagi TC di Jawa Timur menghadapi beberapa klub disana," ujarnya.

Di sisi lain, Manajer Tim Futsal Putri Kota Bandung, Dadang Darmawan mengungkapkan lima laga uji coba di Yogyakarta berhasil disapubersih dengan kemenangan.

Dalam uji tanding pertama melawan tim UNY, tim futsal putri Kota Bandung unggul 3-1. Kemudian di laga pemanasan berikutnya mencatatkan kemenangan telak dengan skor 14-1 kala menghadapi tim Porda Bantul.

Kemudian memenangkan laga ujicoba ketiga dengan skor 3-0 saat melawan tim Porda Sleman. Lalu kembali pesta gol unggul 10-0 saat menghadapi tim Porda Kota Jogja. Agensa ujitanding lantas ditutup dengan kemenangan 9-0 atas tim Porda Gunung Kidul.

"Alhamdulillah TC berjalan lancar dan sesuai harapan, anak-anak kelihatan main enjoy sampai hari kelima kita di sini. Pnampilan pertandingan demi pertandingan tehnik dan stamina sudah cukup bagus," kata Dadang.

Menurut Dadang, salahsatu yang menjadi perhatian dalam pemusatan latihan kali ini yaitu kondisi kebugaran pemain saat berlaga.

"Padahal di si i udara ini suhunya cukup panas, tapi stamina kelohatan cukup bagus, bahkan kemarin dua kali uji coba," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Futsal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan