Tim Red Bull Masih Bingung Bisa Menang Lomba GP Austria

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 03 Juli 2019
Tim Red Bull Masih Bingung Bisa Menang Lomba GP Austria
Max Verstappen (Zimbio)

BolaSkor.com - Max Verstappen sukses memberikan kemenangan perdana untuk timnya, Red Bull Racing pada lomba putaran sembilan Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 30 Juni lalu.

Verstappen pun bisa finis pertama dengan menunjukkan performa menakjubkan. Karena posisinya sempat melorot usai problem saat melakukan start. Namun akhirnya ia bisa mengalahkan pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan selisih 2,724 detik.

Baca Juga:

F1 GP Austria: Verstappen Putus Dominasi Mercedes

Penampilan Apik Sean Masih Belum Cukup Hasilkan Poin

Pernyataan menarik keluar dari mulut bos tim Red Bull, Christian Horner usai Verstappen finis pertama. Dia mengaku masih bingung untuk menjelaskan alasan mobil Red Bull bisa mengalahkan Ferrari dan Mercedes.

"Pada paruh kedua lomba, kami benar-benar tampil baik. Mobil sangat kencang. Kenyataannya kami tidak benar-benar memahami apa alasannya," Horner menuturkan.

Horner mengindikasikan pengembangan yang tim bawa ke mobil beberapa lomba terakhir mulai bekerja baik di Austria. Namun ia masih tidak habis pikir, Verstappen bisa mengasapi pembalap Mercedes dan Ferrari yang di atas kertas punya mobil lebih cepat dari Red Bull.

"Untuk finis pertama, kami harus menyalip tiga sampai empat lawan utama kami dan Max bisa melakukannya," Horner melanjutkan.

Berkat kemenangan ini, Verstappen naik ke posisi tiga klasemen sekaligus memaksa pembalap Ferrari, Sebastian Vettel turun ke urutan empat.*

Breaking News Formula 1 2019 Red bull racing Max Verstappen
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan