BolaSkor.com - Tim Voli pantaiIndonesia melewati pertandingan yang tidak mudah sebelum memastikan medali perunggu World Beach Games 2019. Berjumpa Polandia di perebutan peringkat ketiga, tim Garuda menang dengan skor 2-1, Kamis (17/10).

Indonesia sebetulnya mampu mendominasi permainan pada set pertama. Namun, tim asuhan Slamet Mulyanto justru kedodoran di set kedua.

Hal itu membuat Indonesia harus melakoni rubber set. Sempat tertinggal di awal, tim Garuda akhirnya bisa membalik keadaan dan membawa pulang medali perunggu.

"Saya senang dan bangga dengann perjuangan keras anak-anak yang telah membuahkan hasil medali perunggu. Sebenarnya, mereka bisa mengalahkan Polandia dalam dua set tetapi beban mental membuat laga semakin panjang," kata Pelatih Tim Voli Pantai Indonesia, Bambang Eko Suhartawan.

Baca Juga:

Fans Brooklyn Nets Jangan Berharap Kevin Durant Bermain Musim 2019-20

Stephen Curry: Saya Ingin Bermain Enam Musim Lagi

Prestasi yang ditorehkan tim voli pantai Indonesia mendapat apresiasi dari Chef de Mission Kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima. Menurut Hellen, hasil ini menjadi batu loncatan untuk berbagai prestasi ke depan.

“Tim Voli PantaiIndonesia telah mencatat sejarah dengan menyumbangkan medali perunggu pada World Beach Games I 2019. Ini prestasi luar biasa di tengah persaingan ketat dimana tim-tim dunia tampil. Salut buat perjuangan Tio dan kawan-kawan yang pantang menyerah'," kata Hellen.