BolaSkor.com - FIBA merilis jadwal untuk Kualifikasi FIBA Asia 2021. Menariknya dalam jadwal baru tersebut Timnas Basket Indonesia hanya bertanding satu kali.

Dalam rilisnya, FIBA mengumumkan windows dua Kualifikasi FIBA Asia 2021 diikuti Grup A dan Grup D yang berlangsung di Bahrain. Lalu Grup E digelar di Qatar.

Sementara itu, pertandingan Grup B, C, dan F tidak digelar pada windows dua. Menariknya, Korea Selatan juga absen pada pagelaran kali ini.

Baca Juga:

Keunggulan Brandon Jawato dan Lester Prosper di Mata Abraham Damar Grahita

12 Pemain Terpilih, Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Kualifikasi FIBA

Pada saat yang sama, FIBA mengumumkan sistem kandang dan tandang dihapuskan pada babak kualifikasi lanjutan. Seluruh pertandingan digelar dengan sistem gelembung karena pandemi virus corona.

Dengan absennya Korea Selatan, Timnas Basket Indonesia hanya akan bertanding sekali di Bahrain. Adapun FIBA tidak menyebutkan alasan Korea Selatan absen.

Artinya satu-satunya lawan Lester Prosper dan kawan-kawan adalah Thailand. Sebelumnya Timnas Basket Indonesia dijadwalkan berjumpa dengan Korea Selatan juga.

Dua tim teratas di setiap geup akan langsung lolos ke Piala Asia FIBA 2021. Sementara tim peringkat ketiga setiap grup bakal melanjutkan turnamen untuk menentukan empat tim terbaik.