BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia akan bertolak ke Amerika Serikat dalam waktu dekat. Kepergian Andakara Prastawa dkk. tak lepas dari program pematangan jelang Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

Rencananya, tim nasional basket Indonesia akan berangkat ke Amerika Serikat pada Oktober 2021. Selama sebulan, para pemain tim Garuda akan digembleng di negara asal Basket tersebut.

Ketua umum Perbasi, Danny Kosasih, menjelaskan mengapa tim nasional basket Indonesia perlu berangkat ke Amerika Serikat. Selain sudah lama tak ada training camp di luar negeri, Negeri Paman Sama dinilai cocok untuk mematangkan persiapan.

“Kami berharap dengan pemusatan latihan di AS, pemain makin matang dan siap menghadapi Lebanon, November mendatang," kata Danny.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Berburu Pemain Baru

Mengenal Logo Baru Dewa United Surabaya yang Sarat Makna

Tim nasional basket Indonesia akan bergabung di Grup C dengan Lebanon, Jordania dan Arab Saudi pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Adapun window pertama akan berlangsung pada November 2021.

Sebagai lawan perdana, tim nasional basket Indonesia akan menghadapi Lebanon sebanyak dua kali pada 26 dan 29 November 2021.