Piala Asia 2023

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Januari 2024
Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Skuad Garuda mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup D dengan 3 poin dari 3 laga. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. berhak menduduki posisi keempat klasemen akhir peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia menemani Yordania (4 poin), Palestina (4 poin), dan Suriah (4 poin), yang lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

Ini merupakan sejarah, karena Timnas Indonesia untuk pertama kali lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Target Shin Tae-yong bersama PSSI pun tercapai.

Baca Juga:

Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden Jokowi Beri Selamat kepada Timnas Indonesia

Followers Instagram 'Pahlawan' Timnas Indonesia Meningkat Tajam

Banyak yang memadang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia layak diperpanjang. Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni 2024.

Namun, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengatakan sabar. Ia menilai masih ada satu pekerjaan rumah lagi bagi Shin Tae-yong, yakni membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024, 15 April hingga 3 Mei mendatang.

"Kan ada dua waktu itu. Satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar maksud saya. Lalu juga untuk U-23 lolos 16 besar. Jadi masih ada PR tambahan gitu. Dan sama-sama kita jaga profesionalisme," kata Erick Thohir.

Erick Thohir pun pernah menggaransi perpanjangan kontrak sampai 2027, jika Shin Tae-yong mencapai target membawa Timnas Indonesia U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Kalau salah satunya nanti (mencapai target), misalnya tim U-23 kita lolos hingga perempat final, bukan tidak mungkin dia dapat perpanjangan kontrak sampai 2027."

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Erick thohir Pssi Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.088

Bagikan