Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina, Aji Santoso: Jangan Sekadar Main Saja

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Mei 2023
Timnas Indonesia Akan Hadapi Argentina, Aji Santoso: Jangan Sekadar Main Saja
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Rencana uji coba Timnas Indonesia melawan Argentina dalam FIFA Matchday diharapkan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bisa memberi banyak pelajaran berharga bagi sepak bola Tanah Air.

Skuad Timnas Indonesia direncanakan melakoni FIFA Matchday menantang Argentina pada 19 Juni mendatang. Pengumuman laga persahabatan itu pertama kali dikonfirmasi oleh akun media sosial AFA, selaku federasi sepak bola Argentina pada Senin (22/5) kemarin.

Aji Santoso melihat laga ini sebagai peluang emas bagi para pemain Timnas Indonesia untuk dapat memetik pelajaran dan pengalaman. Menurutnya, kedatangan Argentina merupakan hal yang positif bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Erick Thohir Sebut Persaingan Timnas Makin Kompetitif

Resmi, Argentina Umumkan Tanggal FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia


“Paling tidak sekarang (akan datang) tim kelas satu dunia melawan Indonesia suatu hal yang positif. Harapannya pemain-pemain kita dapat mengambil pelajaran saat melawan Argentina,” ujar Aji Santoso ketika ditemui BolaSkor.com usai memimpin latihan Persebaya di Lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan para pemain Indonesia dapat mengambil pelajaran, seperti teknik bermain, kerjasama tim hingga mental bertanding. Pemain-pemain yang mendapat kesempatan ini, kata Aji Santoso, jangan disia-siakan.

“Diambil pelajarannya berupa cara bermainnya. Jangan hanya sekadar main-main saja, ya nanti tidak ada hasilnya,” ungkap Aji Santoso.

Dia juga menjelaskan harus bertindak seperti apa pemain Indonesia untuk dapat mengambil pelajaran dari sebuah pertandingan melawan tim papan atas. Aji Santoso berharap gaya bermain yang diperagakan Indonesia tetap dipertahankan saat melawan Argentina.

“Jangan nanti kalau kita main dengan lawan seperti itu, gaya main Indonesia malah tidak seperti selama ini. Itu kan sayang. Jadi itulah yang dinamakan mengambil pelajaran dari pertandingan internasional (lawan) kelas dunia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kemarin media sosial AFA memposting rencana Tur Asia dengan menggelar pertandingan persahabatan. Sebelum meladeni Indonesia, Lionel Messi cs akan melakoni laga persahabatan melawan Australia di Beijing (China) pada 15 Juni mendatang.

Pada poster di media sosial AFA, terdapat 5 pemain Timnas Argentina, antara lain Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria. Mereka merupakan 5 pilar yang membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Argentina Timnas Indonesia Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan