Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Pesan Shin Tae-yong Sukses Lecut Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Desember 2021
Timnas Indonesia Bantai Malaysia, Pesan Shin Tae-yong Sukses Lecut Pemain
Selebrasi Elkan Baggott usai membobol gawang Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan resep di balik kemenangan telak 4-1 atas Malaysia, pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

Shin Tae-yong mengatakan, sejak awal dirinya sudah memprediksi kalau Vietnam bisa menang telak atas Kamboja. Dengan demikian, persaingan antara Timnas Indonesia dan Vietnam untuk menjadi juara Grup B bakal ditentukan oleh selisih gol.

Prediksi Shin Tae-yong tepat. Vietnam menang 4-0 atas Kamboja, namun status juara Grup B tetap jadi milik Timnas Indonesia karena unggul produktivitas gol.

"Saya sudah menduga Vietnam pasti bisa menang mudah lawan Kamboja. Karena itu, kami harus bersaing secara poin. Kalau poin sama, akan dilihat selisih gol. Kami bekerja keras dan bisa mencetak banyak gol. Selamat untuk para pemain dan saya ucapkan terima kasih kepada mereka," kata Shin Tae-yong dalam sesi post match press conference yang diikuti BolaSkor.com secara virtual, Minggu (19/12) malam WIB.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Bantai Malaysia, Timnas Indonesia Bertemu Singapura di Semifinal

Deretan Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Gilas Malaysia 4-1 untuk ke Semifinal

Lebih lanjut, sebelum pertandingan melawan Malaysia berlangsung, Shin Tae-yong mengadakan pertemuan dengan seluruh awak tim. Dalam pertemuan tersebut, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyampaikan beberapa nasihat dan masukan untuk Pratama Arhan dkk.

Nasihat Shin Tae-yong rupanya mampu memotivasi para pemain Timnas Indonesia. Skuat Garuda tampil dengan penuh determinasi, bahkan berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal satu gol menjadi menang 1-4.

"Di sana, saya tegaskan ke pemain, kalau kita kemasukan gol jangan nafsu. Mereka bermain sesuai apa yang saya inginkan. Saya juga memberikan semangat kepada para pemain supaya mereka lebih percaya diri dan dari mental jangan kalah. Harus berani duel bola. Kalau saya lihat, para pemain muda di tim ini semakin lama semakin berkembang. Saya senang," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia yang berstatus juara Grup B bakal bertemu runner-up Grup A, yaitu tuan rumah Singapura, pada 22 dan 25 Desember 2021. Sementara itu, Vietnam yang finis di tempat kedua Grup B akan menghadapi juara Grup A, Thailand.

Timnas Indonesia Timnas malaysia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan