Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Dibantai Libya Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Minta Suporter Tak Khawatir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 03 Januari 2024
Timnas Indonesia Dibantai Libya Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Minta Suporter Tak Khawatir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para suporter untuk tidak khawatir pasca kekalahan telak dari Libya, Selasa (2/1). Menurut Shin Tae-yong, masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam laga tersebut.

Kekalahan mengawali rangkaian uji coba Timnas Indonesia di sela-sela pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Antalya, Turki. Skuad Garuda dipermalukan Libya dengan skor telak 0-4 di Mardan Sports Complex, Antalya.

Hasil itu menjadi sorotan mengingat laga pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 tinggal 12 hari lagi. Skuad Garuda akan mengawali langkahnya di ajang tersebut dengan menghadapi Irak pada 15 Januari.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan kembali menantang Libya dalam uji coba, Jumat (5/1). Kemudian Iran jadi tes terakhir bagi Marc Klok dkk. pada 9 Januari mendatang.

"Memang para fans sepak bola Indonesia pasti kecewa berat karena kita kalah lawan Libya dengan skor 4-0. Tapi mulai dari hari ini kita akan fokus ke pertandingan di tanggal 5 sampai tanggal 9," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers via zoom bersama awak media, Rabu (3/1).

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Irak Mendapat Kabar Buruk, Andalannya Cedera Serius

Timnas Indonesia Digasak Libya, Exco PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Evaluasi

"Dan segala sesuatunya itu karena kita fokus ke pertandingan tanggal 15 (lawan Irak-red), jadi para fans tidak perlu khawatir masalah kekalahan kemarin," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa kekalahan dari Libya semalam bukan jadi tolok ukur kekuatan Timnas Indonesia. Dia menyebut hanya ingin melihat sejauh mana kondisi para pemainnya setelah TC di Turki memasuki pekan kedua.

"Memang para pemain begitu datang ke Turki sampai satu hari sebelum pertandingan kemarin kita memang latihan, fokus latihan fisik."

"Jadi saya tidak berikan arti apa-apa untuk pertandingan kemarin, hanya mau ngecek saja kondisi para pemain seperti apa tanpa melihat skor pertandingan kemarin," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Selain dengan Irak, Skuad Garuda juga akan bersaing dengan Jepang dan Vietnam.

Timnas Indonesia Libya Shin Tae-yong Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan