Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Geber Latihan Perdana, Lima Pemain Abroad Masih Ditunggu

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Desember 2023
Timnas Indonesia Geber Latihan Perdana, Lima Pemain Abroad Masih Ditunggu
Shayne Pattynama telah mengikuti latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Turki, Kamis (21/12). Itu setelah tiba di Antalya, Turki pada Kamis dini hari atau sekitar pukul 05.00 WIB.

Sesi latihan digelar di lapangan samping Hotel Titanic Deluxe Golf Belek, Antalya, Turki, yang juga merupakan tempat penggawa Garuda menginap.

Suhu sekitar 16 derajat celcius memayungi lapangan latihan yang dimulai dari pukul 11.00 hingga jam 12.30 waktu setempat. Adapun menu latihan Asnawi Mangkualam cs yakni hanya latihan ringan seperti stretching dan jogging.

“Latihan hari ini lebih ke recovery dan mengembalikan fisik kita. Anak-anak antusias di latihan hari ini,” jelas penjaga gawang Muhamad Riyandi di laman PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Geber Fisik dan Taktik Pemain Timnas Indonesia saat TC di Turki

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Libya dan Iran Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

“Kita memang jauh perjalanannya, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Kondisi memang sangat lelah dan fokus di hari pertama ini hanya recovery saja, mungkin besok mulai intensitas tinggi. Tadi pemanasan, jogging, dan sedikit (latihan) core,” ujar penyerang Ramadan Sananta.

Sebanyak 22 pemain sudah berkumpul di Antalya, 19 di antaranya bertolak dari Jakarta. Telah tampak Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, dan Saddil Ramdani dalam sesi latihan.

Adapun pemain lain seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner masih ditunggu. Seperti dijelaskan PSSI, mereka akan menyusul karena masih membela klub mereka masing-masing.

Pelatih Shin Tae-yong sebelumnya berharap skuad berisikan 28 pemain lengkap setidaknya 1 Januari. Adapun pemusatan latihan di Turki akan berlangsung sampai 6 Januari dengan dua uji coba melawan Libya (2 dan 5 Januari).

Shin Tae-yong nantinya hanya membawa 26 pemain ke Qatar. Tiga nama kemudian dicoret sehingga skuad final Piala Asia 2023 berisikan 23 pemain.

Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan