Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Geber Fisik dan Taktik Pemain Timnas Indonesia saat TC di Turki

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Desember 2023
Shin Tae-yong Geber Fisik dan Taktik Pemain Timnas Indonesia saat TC di Turki
Aksi gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya saat melawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan menggeber fisik dan taktik para pemain Skuad Garuda, saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

TC ini berlangsung dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Digelar sebagai menghadapi Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Jadi pasti kami akan memberikan materi latihan fisik dasar dan taktik. Setelah 1 Januari mungkin baru bisa memberikan pelatihan tim lebih baik secara taktikal," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari

Shin Tae-yong Akan Coret Dua Pemain Setelah TC Timnas di Turki

Shin Tae-yong memboyong 28 pemain ke Turki, 11 di antaranya merupakan abroad alias yang berkiprah di luar negeri. Namun, nantinya, pelatih asal Korea Selatan itu hanya membawa 26 pemain ke Qatar, alias ada 2 penggawa yang dicoret.

Dalam TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

;

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan