Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Transisi Permainan Belum Sempurna

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Desember 2022
Timnas Indonesia Gelar Gim Internal, Transisi Permainan Belum Sempurna
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sempat melakukan sesi gim internal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (13/12). Dari situ terlihat transisi permainan yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum berjalan dengan baik.

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan di Bali jelang digulirkannya Piala AFF 2022 mulai 20 Desember mendatang. Karena kesulitan mencari lawan tanding, gim internal pun jadi pilihan.

"Untuk penilaian gim internal beberapa waktu lalu memang tidak bisa dibilang apa-apa karena saya hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja," kata Shin Tae-yong.

"Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Resmi Dirilis, Dua Kali Main Sore di SUGBK

Rival Timnas Indonesia: Filipina Gagal Tahan Vietnam, Thailand Ditekuk Taiwan

PSSI dan Shin Tae-yong Memohon Laga Piala AFF 2022 di SUGBK Dihadiri Penonton

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa sejak pekan lalu intensitas dalam pemusatan latihan terus ditingkatkan. Setelah digenjot melalui latihan fisik, para pemain mulai beralih ke materi latihan taktik.

"Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia direncanakan mengakhiri TC di Bali pada Sabtu (17/12). Keesokan harinya Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak ke Jakarta.

Skuat Garuda bakal melanjutkan persiapan di Jakarta jelang laga perdananya di Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada Jumat (23/12). Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia Tc timnas Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan