Rival Timnas Indonesia: Filipina Gagal Tahan Vietnam, Thailand Ditekuk Taiwan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Desember 2022
Rival Timnas Indonesia: Filipina Gagal Tahan Vietnam, Thailand Ditekuk Taiwan
Timnas Thailand kebobolan. (FAT)

BolaSkor.com - Dua lawan Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, yakni Filipina dan Thailand menjalani uji coba, Rabu (14/12). Filipina menjajal Vietnam di Stadion Hang Day, Hanoi, sedangkan Thailand melawan Taiwan di Stadion Thammasat, Pathum Thani.

Filipina gagal menahan Vietnam. Gol di ujung laga atau menit ke-90+2 membuat pasukan Josep Ferre Ybarz menerima kekalahan 0-1.

Gol untuk Vietnam lahir dari percobaan umpan silang Nguyen Van Quyet. Bola mengenai kaki bek Filipina kemudian berbelok ke arah gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Kevin Ray Hansen.

Baca Juga:

Brunei Menantikan Bentrok Melawan Timnas Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2022

Rachmat Irianto Sebut Timnas Indonesia Masih Harus Berbenah demi Juara Piala AFF

Partai Timnas Vietnam Vs Filipina. (VFF)

Filipina sebelumnya mampu menghalau sejumlah upaya Vietnam. Usaha Vietnam lainnya juga kerap gagal, termasuk menit ke-40 di mana bola sepakan Nguyen Van Toan kena mistar.

Sementara itu, Timnas Thailand kalah 0-1 dari Taiwan. Thailand tampil dengan komposisi berbeda dibanding saat menang 6-0 atas Myanmar dalam uji coba sebelumnya.

Thailand kebobolan menit ke-72. Adalah Chen Jui-Chieh yang menjebol gawang Thailand. War Elephants mencoba membalas, namun tetap tak mampu mencetak gol.

Timnas Thailand asuhan Alexandre 'Mano' Polking selanjutnya semakin fokus Piala AFF 2022. Laga terdekat di Grup A yakni melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur pada 20 Desember. Adapun Filipina akan dijamu Kamboja.

Timnas Indonesia Filipina Thailand Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan