BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan kesiapan tim asuhannya untuk melakoni laga uji coba kontra Myanmar. Shin mengatakan para pemainnya sudah melakukan persiapan dengan cukup baik dan saat ini dalam kondisi fit untuk melakoni pertandingan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11). Laga ini akan berlangsung pukul 21.30 WIB.

"Pastinya (kita) mempersiapkan dengan baik dan kondisi para pemain sangat baik,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

AFF Akan Gelar Piala AFF U-23, Indonesia Berstatus Juara Bertahan

Dihentikan karena Hujan Deras, Timnas Indonesia U-18 Unggul 4-0 atas Alanyaspor

Shin Tae-yong berharap di pertandingan kontra Myanmar ini para pemain Timnas Indonesia bisa lebih fokus dan menjaga konsentrasi selama pertandingan. Shin Tae-yong tidak ingin kesalahan yang terjadi saat menghadapi Afghanistan terulang di pertandingan malam nanti.

Di pertandingan melawan Afghanistan, Timnas Indonesia kebobolan karena salah passing yang dilakukan pemainnya. Akibatnya Skuat Garuda harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

"Saya ingin pemain agar lebih fokus mengurangi kesalahan saat passing," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun, dalam pertandingan nanti Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri. Keduanya harus kembali ke klubnya masing-masing setelah laga uji coba kontra Afghanistan yang digelar 16 November lalu.

Adapun uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF 2020. Turnamen antarnegara di Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.