Timnas Indonesia Punya Elkan Baggott, Pelatih Singapura Tak Ubah Opsi Cetak Gol

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Desember 2021
Timnas Indonesia Punya Elkan Baggott, Pelatih Singapura Tak Ubah Opsi Cetak Gol
Elkan Baggott merayakan gol ke gawang Malaysia. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Set piece akan tetap menjadi salah satu opsi Timnas Singapura untuk mencetak gol saat menghadapi Timnas Indonesia di semifinal pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12). Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida.

Set piece sebelumnya menjadi salah satu sumber gol Timnas Singapura di babak grup. Total tiga dari tujuh gol yang dibuat Singapura didahului umpan bola mati.

Dua terjadi di laga melawan Myanmar yang dimenangkan 3-0, masing-masing melalui sepak pojok dan tendangan bebas, yang kemudian disambut sundulan berujung gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia di Mata Kiper Singapura Hassan Sunny

Puji Semangat Juang Timnas Indonesia, Pelatih Singapura: Serangan Balik dan Pertahanan Kuat

Gol Hariss Harun dalam laga kotra Filipina yang dimenangkan 2-1 juga diawali umpan sepak pojok. Singapura juga beberapa kali menebar ancaman lewat set piece di babak grup.

"Tentu set piece merupakan bagian penting dalam pertandingan. Kami bisa bermain mengandalkan itu. Kami akan mencoba mencari solusi dalam set piece," kata Tatsuma Yoshida.

Ini sekaligus menjadi tanggapan atas hadirnya Elkan Baggott di lini belakang Timnas Indonesia. Elkan Baggott yang memiliki tinggi 1,94 meter bisa menjadi penghalang percobaan Lions lewat umpan bola mati. Dengan postur tinggi, Elkan Baggott juga bisa menjadi pengancam gawang Singapura.

Elkan Baggott absen di laga pertama Grup B kontra Kamboja, sebelum diandalkan Indonesia saat berhadapan dengan Laos.

Bek Ipswich Town itu harus absen membela skuat Garuda dalam laga kontra Vietnam, karena mendapat perintah karantina selama lima hari terhitung sejak 13 Desember karena satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19 varian Omicron.

Ia kembali dimainkan saat Timnas Indonesia melawan Malaysia. Elkan Baggott tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak satu gol dengan kepala untuk membawa Timnas Indonesia menang 4-1.

Timnas Indonesia Singapura Tatsuma Yoshida Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Elkan Baggott
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan