Timnas Indonesia Segrup Malaysia dan Vietnam, Shin Tae-yong: Menarik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 21 September 2021
Timnas Indonesia Segrup Malaysia dan Vietnam, Shin Tae-yong: Menarik
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia masuk dalam Grup B Piala AFF 2020. Kepastian ini didapatkan setelah AFF melakukan drawing secara virtual pada Selasa (21/9).

Timnas Indonesia bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Bisa dibilang ini menjadi grup yang tidak mudah bagi Indonesia karena bersama dengan Vietnam, yang berstatus juara bertahan. Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong sebelumnya kalah 0-4 dari Vietnam.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan = meminta para pemainnya untuk bisa bekerja lebih keras agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Malaysia: Vietnam Favorit, Timnas Indonesia Musuh secara Tradisi

Timnas Indonesia Masuk Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia dan Vietnam

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Grup B akan berjalan ketat. Apalagi diiisi tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia. Namun, Kamboja dan Laos tidak boleh diremehkan begitu saja.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus Nusi.

Pergelaran Piala AFF 2020 rencananya dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Sebelumnya di tahun 2018 Timnas Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020
Posts

4.871

Bagikan