Timnas Indonesia U-16 Gelar TC di Yogyakarta dan Rencanakan Uji Coba Kontra Thailand di Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Februari 2020
Timnas Indonesia U-16 Gelar TC di Yogyakarta dan Rencanakan Uji Coba Kontra Thailand di Solo
Timnas Indonesia U-16 saat menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan persiapan. Pemusatan latihan atau Training Camp (TC) terdekat yang dijadwalkan akan digelar di Yogyakarta pada 16-28 Februari.

Pemusatan latihan di Yogyakarta merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-16 pada 2020. Sebelumnya skuat yang dipimpin oleh Bima Sakti menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo pada 16-29 Januari.

Pemusatan latihan digelar sebagai persiapan untuk Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 yang dijadwalkan digelar di Bahrain, 16 September sampai 3 Oktober 2020.

Di sela-sela pemusatan latihan di Yogyakarta, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan mengadakan uji coba internasional. Yang menarik uji coba akan digelar di Solo.

Baca Juga:

Lobi Ditolak, FIFA Resmikan Laga Timnas Indonesia Lawan UEA Tanpa Penonton

Posisi Tidak Aman, Satu Lawan Timnas Indonesia di Sisa Kualifikasi Piala Dunia Naturalisasi 3 Pemain Asing

Timnas Thailand direncanakan menjadi lawan Marselino Ferdinan dkk. "Selama pemusatan latihan kedua di tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand," kata Bima Sakti di laman PSSI.

"Tanggal 22 Februari 2020 di Solo. Jadi kami tanggal 20 Februari 2020 berangkat ke Solo dari Yogyakarta, tanggal 21 kami latihan resmi dan tanggal 22 bermain melawan Thailand. Tanggal 23 Februari 2020 kami kembali ke Yogyakarta hingga tanggal 28 Februari 2020,” tambah Bima Sakti.

Bima Sakti akan memanggil 25 pemain. "20 orang pemain yang sudah ada di pemusatan latihan sebelumnya, ditambah lima pemain baru, dimana komposisinya ada satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah."

"Saya mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada," ucapnya.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya," sambung Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Thailand Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan