Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Uji Coba Lawan UEA

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 23 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Uji Coba Lawan UEA
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 baru saja melakukan pertandingan uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (21/10). Pada pertandingan tersebut Skuat Garuda Mudah harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor tipis 2-3.

Setelah pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung melakukan latihan kembali dengan intensitas yang berbeda dengan sebelumnya. Bahkan para pemain Timnas Indonesia U-16 dibagi menjadi dua kelompok latihan.

Pemain yang bermain selama 90 menit pada laga melawan UEA mendapatkan materi latihan yang berbeda dengan pemain yang tidak bermain. Hal ini dilakukan oleh Bima untuk menjaga kondisi pemain agar tidak berbeda satu dengan yang lainnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Matangkan Transisi Permainan Timnas Indonesia U-16

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Uji Coba Lawan UEA

"Hari ini pemain dibagi menjadi dua kelompok. Beberapa pemain yang turun penuh kemarin diberikan pemulihan dengan bermain voli," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Sedangkan pemain pengganti serta mereka yang belum mendapat kesempatan bermain dipisah dan diberikan materi menyangkut finishing dan shooting," tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan pertandingan uji coba melawan UEA pada Sabtu (24/10). Pada pertandingan tersebut, kemungkinan besar Bima Sakti akan menurunkan beberapa pemain yang tidak bermain pada pertandingan uji coba pertama kemarin.

Setelah pertandingan uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan kembali ke Indonesia. Setelah itu, Resa Aditya dan kawan-kawan langsung menggelar TC kembali di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Uji coba Timnas Indonesia U-16 ini merupakan bagian dari persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2021 yang rencananya akan digelar tahun depan di Bahrain awal tahun 2021. Pada kejuaraan tersebut, Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan