Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar Latihan Virtual

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Januari 2021
Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar Latihan Virtual
Timnas Indonesia U-16 (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 melanjutkan persiapannya dengan menggelar latihan virtual. Program ini menjadi pilihan di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19) yang masih belum berakhir.

Apalagi dalam waktu dekat ada penerapan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali. Pembatasan berlaku sejak 11 hingga 25 Januari.

Latihan virtual difokuskan untuk menjaga fisik para pemain. Ini menjadi salah satu PR setelah Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta, pada Desember 2020. Pada pemusatan latihan terakhir, Marcell Januar Putra dkk. menjalani tiga laga internal.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 dan U-19 Segera Dapat Kepastian Piala Asia

Penyerang Timnas U-16 Bicara Peluang Main di Piala Dunia U-20 2023

Latihan virtual Timnas U-16. (PSSI)

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pilihan kami adalah melakukan latihan virtual untuk beberapa pemain. Itu merupakan bagian dari pekerjaan rumah mereka,” kata Bima Sakti.

"Latihan mereka secara virtual ini langsung dengan pelatih fisik. Saya berpesan kepada pemain semuanya, agar mereka bisa menjaga pola makan dan tidurnya di rumah, bahwa pada masa break kondisi menurun, sehingga kita harus bangkitkan lagi kondisi mereka," tambah Bima Sakti.

Pelatih fisik Gilang Ramadhan menjelaskan bahwa materi latihan yang diberikan merupakan lanjutan dari pemusatan latihan sebelumnya. "Terutama masalah kekuatan massa otot mereka, karena dari hasil tes di pemusatan latihan kemarin, ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya."

Timnas Indonesia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan