Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-16, Bima Sakti Beri Respons

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 19 Juni 2020
Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-16, Bima Sakti Beri Respons
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan respons terkait dengan hasil pengundian grup Piala Asia U-16 yang dilakukan pada Kamis (18/6). Pada pengundian grup tersebut, Timnas Indonesia U-16 masuk Grup D yang diisi oleh Jepang, Arab Saudi, dan China.

Grup tersebut bisa dibilang grup yang berat. Pasalnya, dua negara yang ada di grup ini sudah pernah menjuarai event ini. Terhitung Jepang sudah tiga kali, sementara Arab Saudi dua kali.

Kendati demikian, Bima Sakti tetap percaya diri bisa lolos dari grup maut ini. Tidak hanya itu saja, ia yakin para pemainnya akan tetap semangat dan memberikan kemampuan terbaik yang mereka miliki untuk bisa mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Segrup China, Arab Saudi, dan Jepang di Piala Asia U-16 2020

Bima Sakti Ambil Sisi Positif dari Mundurnya Jadwal Piala Asia U-16

"Yang pasti kita lawan siapa aja pasti akan ketemu ya, memang kita berada di grup neraka, dan yang kita tahu, Jepang, Arab Saudi, kalau Cina kemarin kita ketemu ya," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh wartawan.

"Tapi yang pasti ini jadi tantangan buat kita, dan ya kita harus persiapkan yang seperti saya wa ke abang, kita harus persiapkan mental kita, fisik, lalu strategi dan taktik untuk melawan mereka gitu," tambahnya.

Bima mengaku sebelumnya sudah pernah menghadapi Korea Selatan dan China. Oleh karena itu, ia sudah bisa mengukur kemampuan tim-tim yang akan dihadapinya pada fase grup nanti.

"Kemarin kita sempet lawan Korea Selatan di Myanmar. Tapi secara permainan memang mereka lebih matang. Saya pikir jepang sama arab saudi hampir sama. Sekarang PR kita bagaimana kita bisa membenahi segala kekurangan yang ada selama ini," pungkas Bima.

Piala Asia U-16 juga menjadi ajang kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021. Empat tim yang berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-16, otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2021 yang akan digelar di Peru 2021 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan