Timnas Indonesia U-19 Akan Adakan Pemusatan Latihan Lagi Mulai 15 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 April 2022
Timnas Indonesia U-19 Akan Adakan Pemusatan Latihan Lagi Mulai 15 Mei
Shin Tae-yong memimpin Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 rencananya mengadakan pemusatan latihan lagi mulai 15 Mei. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Shin Tae-yong ketika melepas kepulangan mayoritas penggawa Timnas U-19.

Personel Garuda Muda pulang setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Korea Selatan, yang diisi sembilan uji coba. Lima pemain tinggal yakni Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, Cahya Supriadi, dan Muhammad Ferrari karena ikut pemusatan latihan Timnas U-23 yang dimulai 16 April.

"15 Mei akan ada training camp," kata Shin Tae-yong melalui penerjemah dalam video di Youtube PSSI TV.

Shin Tae-yong menyampaikan beberapa pesan kepada para pemain Timnas U-19. Utamanya untuk memperkuat fisik.

Baca Juga:

Lanjut ke Timnas U-23 dari U-19, Kesempatan Patahkan Rasa Jenuh Duo Persija

Timnas Indonesia U-19 Akan Hadapi Ghana, Meksiko, Venezuela di Turnamen Toulon

"Menurut saya kalian mendapat pengalaman baik selama training camp di Korea Selatan. Di dalam sepak bola, paling penting itu dasar. Banyak pemain lihat jauh ke depan, tanpa lihat dasar."

"Kalau mau jadi pemain bagus harus ada fisik. Ketika fisik baik, siapa pun lawan kita tidak takut. Kalau tidak ada fisik, 1-2 kali, beberapa menit bisa main bagus, tetapi sepak bola 90 menit bukan 10 menit."

Bagi Shin Tae-yong, fisik menjadi syarat mutlak berkompetisi. Fisik bagus memengaruhi mental.

"Ketika kembali ke Indonesia kalian harus maksimal sehingga dasar kuat. Ini kita baru mulai, memang ada yang berkembang, ada juga yang tidak. Walau kalian punya kekurangan, usahakan dan bisa perbaiki. Jangan menyerah, usaha maksimal. Setelah kembali ke Indonesia, makan yang baik juga."

Selain pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-19 juga dijadwalkan mengikuti Turnamen Maurice Revello 2022 atau sempat dikenal dengan Turnamen Toulon, 29 Mei sampai 12 Juni di Prancis. Timnas Indonesia U-19 masuk Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan