Timnas Indonesia U-19 Bermain Imbang 1-1 dengan Qatar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 September 2020
Timnas Indonesia U-19 Bermain Imbang 1-1 dengan Qatar
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 bermain imbang 1-1 lawan Qatar U-19, pada laga uji coba di Stadion Velica Gorica, Zagreb, Minggu (20/9).

Pada pertandingan kali ini manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap menggunakan formasi 4-4-2. Namun, ada perubahan yang dilakukab ketika tidak memainkan David Maulana dan Irfan Jauhari sebagai starter.

David Maulana perannya digantikan Beckham Putra Nugraha. Sedangkan Irfan Jauhari digantikan Saddam Gaffar.

Tempo tinggi langsung diperlihatkan oleh kedua tim. Qatar yang mencoba mebalaskan kekalahan langsung mendapatkan peluang, namun peluang tersebut masih belum membahayakan gawang Adi Satryo.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Ikuti Laga Persahabatan Lima Negara di Turki

Shin Tae-yong Ungkap Kepuasan terhadap Timnas Indonesia U-19 kepada Media Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 juga bukan tanpa peluang, Witan Sulaeman yang berada di sisi kanan mampu membahayakan gawang Qatar. Saddam Gaffar pun pada menit kelima mendapatkan peluang emas, namun bola hasil tendangannya masih bisa diblok pemain lawan.

Pada menit ketujuh, Qatar mendapatkan peluang emas dari kaki Lotfi Madjer. Lepas dari pengawalan Bagas Kaffa dan Komang Teguh, Madjer yang lolos dari jebakan offside, bola hasil tendangannya masih membentur tiang gawang.

Menit ke-25, tim asuhan Shin Tae-yong kembali mendapatkan peluang. Kembali berawal dari Witan yang melakukan solorun dari sisi kanan. Sayangnya, bola hasil umpan Witan tidak mampu dimanfaatkan Saddam.

Timnas Indonesia U-19 terus mendobrak pertahanan Qatar melalui Witan Sulaeman dan Supriadi. Namun sayang, kedua tim tak dapat mencetak gol. Skor imbang 0-0 berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, Shin Tae-yong kembali memainkan David Maulana yang menggantikan Beckham Putra untuk memberikan kestabilan di lini tengah.

Menit ke-55 Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang emas. Kali ini lewat lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Pratama Arhan. Saddam yang mendapatkan peluang tersebut belum bisa memaksimalkan bola tersebut dengan baik dan masih mampu ditangkap oleh Youssef Abdullah Balideh.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol perdana pada laga kali ini. Lewat skema yang sama dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, Saddam berhasil mencetak gol lewat sundulan ke pojok kanan atas Youssef Abdullah Balideh pada menit ke-61. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Hingga menit ke-85, Qatar coba menyamakan kedudukan dengan mengganti banyak pemain. Namun penampilan lini belakang Timnas Indonesia U-19 yang dikomandoi oleh Rizky Ridho masih sangat baik.

Menit ke-88 Qatar mendapatkan hadiah penalti usai Ali Surag dijatuhkan oleh Rizky Ridho. A Altairi yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor imbang 1-1 menutup jalannya laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Bosnia Herzegovina U-19 (25/9) dan Dinamo Zagreb U-19 (28/9).

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Komang Tri, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Brylian Aldama, Mochamad Supriadi; Braif Fatari, Saddam Emiruddin

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar U-19 (4-4-2): M. Balideh; A Yousif, Mohammad Azadi, Al Sulaiti, D Taha; S Kadira, Tabasideh, Alahadhrami, Al Mehairi; Al Mari, Madjer,

Pelatih: Lucas Nardi

Qatar Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan