Timnas Indonesia U-19 Diagendakan Uji Coba Lawan Persis, Persija, Kalteng Putra

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 30 Agustus 2022
Timnas Indonesia U-19 Diagendakan Uji Coba Lawan Persis, Persija, Kalteng Putra
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan saat memantau latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/8) sore WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 terus mempersiapkan diri sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 14-18 September 2022 di Surabaya, Jawa Timur.

Saat ini Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan sedang menjalani pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Senayan, Jakarta. TC berlangsung sejak 26 Agustus dan akan berakhir pada 6 September 2022.

Agenda uji coba pun disusun oleh tim pelatih dan PSSI demi memaksimalkan persiapan. Dua sampai tiga tim lokal dijajaki untuk jadi lawan tanding.

"Rencananya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Persis Solo dan Persija Jakarta pada 2 dan 4 September. Lalu tanggal 7 September melawan Kalteng Putra," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/8) sore WIB.

Karena itu, Iriawan berharap para pemain yang saat ini masih ditahan klubnya untuk segera bergabung. Total ada enam pemain yang masih berada di klubnya masing-masing.

Baca Juga:

Persebaya Dilema dengan Kepergian Marselino Ferdinan ke Timnas U-19 dan Cedera Vidal

Segrup Timnas Indonesia U-19, Hong Kong Tetapkan Skuat

PSSI Upayakan Timnas U-19 Uji Coba sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Lima di antaranya adalah para pemain Persija Jakarta, yakni Cahya Supriadi (kiper), Frengky Missa (bek), Muhammad Ferrari (bek), Ginanjar Wahyu (penyerang), dan Alfriyanto Nico Saputro (penyerang sayap). Sementara itu, satu pemain lainnya adalah Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya.

Persija baru akan melepas lima pemainnya pada 12 September 2022 atau sehari setelah laga melawan Barito Putera (11/9). Sementara Marselino dijadwalkan bergabung pada Sabtu (3/9) selepas pertandingan Persebaya kontra Bali United (2/9).

"Jadi mereka itu tanggal 4 September sudah harus bergabung," ujar Iriawan.

Namun, di sisi lain, Iriawan memahami keputusan klub yang belum melepas para pemainnya itu, terutama Persija. Apalagi keterlambatan mereka sudah atas persetujuan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Karena itu saya tidak bisa terlalu menekan klub. Yang pasti, penting sekali mereka gabung. Terutama di Persija yang banyak pemainnya. Nanti setelah tanggal 4 September terserah STY. Kalau mau coret terserah dia," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Pssi Mochamad Iriawan Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan