Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Menuju Jerman pada 6 April

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Januari 2020
Timnas Indonesia U-19 Dilaporkan Akan Menuju Jerman pada 6 April
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Jerman akan menjadi tujuan untuk persiapan lanjutan menyambut Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Hal ini seperti dilaporkan oleh media Korea Selatan, Yonhap. Diperkirakan bersumber pada pernyataan Shin Tae-yong.

Teranyar media Korea Selatan turut menyoroti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand.

Hal ini tentu tak lepas keberadaan Shin Tae-yong. Apalagi, Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 belakangan melakoni uji coba melawan kklub Korea Selatan di sela-sela pemusatan latihan yang digelar di Alpine Football Traing Camp, Chiang Mai sejak 20 Februari 2020.

Baca Juga:

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Turut Disorot Media Korea, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Timnas Indonesia U-19 Kembali Dibantai Seongnam FC

Usai menghadapi Kyung Hee University, Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong berhadapan dengan klub Liga Korea atau K-League, Busan IPark dan Seongnam FC.

Dalam uji coba melawan Kyung Hee University, Timnas Indonesia U-19 yang berisi 28 pemain, takluk 0-2. Kekalahan 0-4 kemudian didapat saat berhadapan dengan Seongnam FC dan 1-5 dari Busan IPark.

Timnas Indonesia U-19 kembali beruji coba dengan Seongnam FC dan kekalahan kembali diperoleh dengan skor 1-4.

"Timnas Indonesia U-19 kembali dari Chiang Mai pada 1 Februari dan berangkat ke Jerman pada 6 April untuk berlatih dan mempersiapkan diri ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan Oktober ini," tulis media tersebut.

Rencana kembali ke luar negeri sebelumnya juga diutarakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain Jerman, Jepang juga menjadi opsi tujuan untuk mematangkan diri.

Sementara itu, Shin Tae-yong akan ke tim senior lebih dulu. Ia akan mempersiapkan skuat menyambut laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga tandang melawan Thailand pada 26 Maret.

Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan