Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam, Lini Depan Jadi Sorotan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 Juli 2022
Timnas Indonesia U-19 Imbang Lawan Vietnam, Lini Depan Jadi Sorotan
Marselino Ferdinan dan Shin Tae-yong menghadiri konferens pers usai laga kontra Vietnam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Lini depan Timnas Indonesia U-19 jadi sorotan setelah ditahan imbang Vietnam U-19 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7) malam WIB. Sektor tersebut akan coba dibenahi sebelum melakoni laga kedua kontra Brunei Darussalam, Senin (4/7).

Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di Piala AFF U-19. Skuat Garuda Nusantara berbagi skor 0-0 dengan Vietnam U-19.

Dalam pertandingan tersebut pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menurunkan Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka sebagai ujung tombak. Keduanya dibantu oleh trisula Alfriyanto Nico Saputro, Subhan Fajri, dan Dimas Juliono Pamungkas.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam

Timnas Indonesia U-19 Disambut Meriah Suporter, Ketum PSSI Iwan Bule Bangga

Meski sudah menurunkan lima pemain sekaligus dengan naluri menyerang, Timnas Indonesia U-19 tetap gagal menyarangkan gol ke gawang lawan. Beberapa peluang yang didapat kerap terbuang percuma. Bahkan, di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 sempat kesulitan dalam mengembangkan permainan.

"Saya mengakui lini depan kami di pertandingan ini kurang baik hari ini. Untuk mencetak gol, perlu timing pas. Itu yang akan kami perbaiki," kata Shin Tae-yong usai laga.

Shin Tae-yong mengatakan dirinya akan berusaha memperbaiki kekurangan itu sebelum melakoni laga kedua Grup A melawan Brunei Darussalam. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7) malam WIB.

"Seharusnya kami bisa cetak banyak gol, tetapi kami tidak bisa melakukan itu di laga ini (melawan Vietnam U-19)," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 Vietnam U-19 Shin Tae-yong Piala aff u-19 Piala AFF U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan