Timnas Indonesia U-19 Incar Korea Selatan U-20 sebagai Lawan Uji Coba

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 24 Februari 2022
Timnas Indonesia U-19 Incar Korea Selatan U-20 sebagai Lawan Uji Coba
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan pada Maret nanti. Ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Timnas Indonesia U-19 rencananya bertolak ke Korea Selatan pada 7 Maret mendatang. Sebelum itu, pada 1-6 Maret, para pemain Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni TC di Jakarta.

Dalam TC di Jakarta, ada 39 pemain yang bakal dipanggil. Namun, tidak semuanya bakal diterbangkan untuk mengikuti TC di Korea Selatan yang berlangsung di dua kota, yaitu di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret, kemudian di Daegu pada 24 Maret hingga 10 April.

Baca Juga:

Gong Oh-kyun, Mantan Asisten Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Vietnam U-23

Asisten Pelatih Persija Bicara soal Penalti Barito Putera

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi federasi.

Yunus berharap selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat. Tujuannya agar mental, skill, fisik dan performa pemain akan meningkat.

"Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu," ujar Yunus Nusi.

Pssi Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan