Timnas Indonesia U-19 Mulai TC di Korsel Usai Karantina, Pemain Baru Latihan Ringan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Maret 2022
Timnas Indonesia U-19 Mulai TC di Korsel Usai Karantina, Pemain Baru Latihan Ringan
TC Timnas Indonesia U-19 di Yeongdeok, Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar latihan perdana di Yeongdeok, Gyeongsangbuk-do, Korea Selatan pada Sabtu (19/3). Latihan berlangsung pada sore dan malam hari.

Karena baru keluar dari karantina selama satu pekan, para pemain Timnas Indonesia U-19 baru mendapat materi latihan ringan.

"Jadi kemarin ada sistem (kebijakan) di mana kami harus karantina selama 7 hari, setelah itu kami baru latihan di lapangan. Untuk latihan hari ini hanya pemanasan ringan saja," kata manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Karantina Berakhir, Timnas U-19 Siap Hadapi Latihan Keras ala Shin Tae-yong

Marselino Ferdinan Bisa Lebih Cepat Susul Timnas U-19 ke Korsel

Sementara itu, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan memilih Korea Selatan sebagai lokasi TC. Shin ingin mental dan fisik pemain bisa terbentuk selama pemusatan latihan.

Selain berlatih di suhu dingin Korea Selatan, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 8-10 laga uji coba, termasuk melawan Timnas Korsel U-19.

Segala persiapan itu dilakukan demi menghadapi perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan di Indonesia.

"Kenapa memilih TC di Korsel, karena alasan pertama saya ingin membentuk mental para pemain tim U-19 seperti pemain Korea Selatan. Saya tahu tentang keseluruhan mental bermain Korea Selatan seperti apa." ujar Shin Tae-yong.

"Kedua, di sini cuaca sangat dingin, saya berharap para pemain dapat terbentuk fisik yang kuat. Bisa melawan (menaklukan segala macam) cuaca," tambahnya.

Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan