BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan di pertemuan pertama dengan Iran dalam partai uji coba. Garuda Muda asuhan Fakhri Husaini takluk 2-4 dari Iran di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (7/9) sore.

Timnas Indonesia U-19 memulai laga dengan tampil menyerang. Sementara Iran belum terlalu panas.

Garuda Muda kebobolan lebih dulu pada menit ke-15 lewat sepakan penalti Yasin Salmani. Semenit sebelumnya, Ali Sobhani dianggap dilanggar Rizky Ridho.

Timnas Indonesia U-19 mencoba membalas. Pada menit ke-18, upaya yang dilakukan gagal.

Pada menit ke-26, bola tembakan Fajar Fathur Rachman usai mengecoh dua pemain Iran, menyamping. Indonesia tetap tertinggal 0-1 sebelum turun minum.

Baca Juga:

Harapan dan Tujuan Timnas Indonesia U-19 Beruji Coba Lawan Iran

Pelatih Iran Merasa Beruntung Bisa Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia U-19

Garuda Muda menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Adalah Fajar Fathur Rachman yang membobol gawang Iran memaksimalkan umpan Beckham Putra.

Timnas Indonesia U-19 dibobol Iran lagi pada menit ke-51. Bola umpan sepak pojok berhasil dimaksimalkan Ali Sobhani menjadi gol melalui kepala.

Gol kembali dibuat Iran pada menit ke-57. Bola tendangan bebas dari jarak jauh disambut Mahdi Mohammad Ahmadi, sebelum ditepis Rizky Muhammad Sudirman dan kena tiang. Bola liar dimaksimalkan Aria Barzegar menjadi gol.

Iran memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol Mahdi Hashemnezhad pada menit ke-60. Gol dibuat dengan tembakan, di mana bola tak mampu dihalau dengan sempurna oleh Risky Muhammad Sudirman.

Timnas Indonesia U-16 hampir dibobol lagi pada menit ke-71. Bola sepakan Mohammad Hossein Zawari diblok Sudirman. Sementara itu percobaan Beckham Putra gagal berbuah gol pada menit ke-72, pun pada menit ke-86.

Indonesia memperkecil ketertinggalan lewat gol Bagus Kahfi pada menit ke-86. Itu setelah berhasil melewati kiper Iran.

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Iran lagi di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada 11 September. Uji coba dijalani bagian persiapan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2019 yang akan digelar pada November 2019. Indonesia berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste, sementara Iran di Grup D bersama Uni Emirate Arab, Kirgistan, dan Nepal.

(Twitter PSSI)