Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20, Shin Tae-yong Soroti Finishing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20, Shin Tae-yong Soroti Finishing
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir ditekel oleh pemain Selandia Baru U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 kalah 1-2 dari Selandia Baru U-20 dalam lanjutan turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2).

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengatakan kekalahan tersebut disebabkan para pemainnya tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik.

Beberapa peluang berhasil dikreasi Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan kontra Selandia Baru U-20.

Namun, hanya satu yang menjadi gol lewat tandukan Muhammad Ferarri setelah memanfaatkan sepak pojok Doni Tri Pamungkas pada menit ke-90+4.

Sebelum gol itu, Selandia Baru U-20 berhasil menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-20 yang sebanyak dua kali melalui Oliver John Colloty (58') dan Jay Joshua Herdman (70').

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Selandia Baru U-20

Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20

"Yang pertama, saya meminta maaf atas kekalahan ini. Memang dalam sepak bola kita bisa mendapat peluang, begitu juga lawan," kata Shin Tae-yong.

"Ketika kita mendapatkan peluang, harusnya bisa menjadi gol, tapi ternyata tidak. Kalau kita berhasil mencetak gol, pasti mendapatkan hasil baik. Kalau tidak, pasti kalah seperti hari ini," ujarnya.

Ke depannya Shin Tae-yong tidak mau kesalahan itu terulang. Aspek penyelesaian akhir atau finishing akan jadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya melawan Guatemala U-20, Selasa (21/2).

"Jadi, para pemain harus merasakan, ketika kita tidak bisa mencetak gol, pasti kita akan seperti hari ini. Jadi, kata para pemain akan memperbaiki soal finishing," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas indonesia u-20 Selandia Baru Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan