Timnas Indonesia U-20 Hajar Moldova 3-1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 01 November 2022
Timnas Indonesia U-20 Hajar Moldova 3-1
Aksi Ronaldo Kwateh saat berduel dengan pemain Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Moldova U-20 dengan skor 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB.

Timnas Indonesia U-20 tampil dengan kekuatan utama. Cahya Supriadi berdiri di bawah gawang Skuat Garuda Nusantara.

Kemudian Shin Tae-yong menurunkan Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto dan Muhammad Dzaky di lini belakang.

Untuk kuartet lini tengah, pelatih asal Korea Selatan tersebut memilih Robi Darwis, Dony Tri Pamungkas, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan trio lini depan Garuda Nusantara malam ini diisi oleh Ronaldo Kwateh, Ginanjar Dwi Ramadhani serta Hokky Caraka.

Namun, meski bermain dengan kekuatan terbaiknya, Timnas Indonesia U-20 justru kecolongan oleh gol cepat Moldova U-20 yang dilesakkan Bulmaga pada menit ketujuh. Bulmaga sukses meneruskan umpan tendangan bebas rekannya dengan sundulan terarah.

Baca Juga:

PSSI Penuhi Kebutuhan Timnas Indonesia U-20 Selama TC di Turki dengan Baik

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia U-20 terus berupaya menekan pertahanan Moldova U-20. Usaha Tim Merah-Putih baru berbuah hasil pada menit 58 setelah Rabbani Taslim mencatatkan namanya di papan skor dengan mengecoh barisan pertahanan Moldova U-20.

Gol itu membuat Timnas Indonesia U-20 semakin di atas angin. Pada menit ke-73, Garuda Nusantara mampu berbalik unggul menjadi 2-1 lewat Muhammad Ferarri yang memanfaatkan kelengahan para pemain Moldova U-20 saat menerima bola lemparan ke dalam yang dilepaskan Robi Darwis.

Timnas Indonesia U-20 mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-79 melalui titik putih yang diambil Marselino Ferdinan. Penalti diberikan setelah Marselino dijatuhkan pemain Moldova U-20 di kotak terlarang.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-1 untuk Timnas Indonesia U-20 tidak berubah. Kemenangan ini jadi modal bagi tim asuhan Shin Tae-yong sebelum melakoni pertemuan kedua melawan Moldova U-20, Jumat (4/11).

Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Timnas indonesia u-20 Moldova Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan