Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Buka Asa Lolos Perempat Final

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Maret 2023
Hasil Piala Asia U-20: Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Suriah, Buka Asa Lolos Perempat Final
Momen para pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol Hokky Caraka ke gawang Suriah, Sabtu (4/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 membuka asa lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Suriah 1-0 pada laga kedua Grup A di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3).

Di awal pertandingan Suriah terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia U-20. Namun, ketangguhan Daffa Fasya di bawa mistar dan solidnya lini belakang yang dikomandoi Muhammad Ferarri berhasil mementahkan berbagai peluang yang didapat Suriah.

Timnas Indonesia U-20 baru mampu keluar dari tekanan setelah menit ke-20. Peluang diperoleh Dzaky Asraf, tapi bola sepakannya masih menyamping di pinggir gawang Suriah.

Tim Merah-Putih akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-34 lewat serangan balik mematikan. Hokky Caraka yang lepas dari penjagaan bek Suriah melakukan solo run sebelum melepas tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau kiper Suriah, Maksim Sarraf.

Baca Juga:

Muka Baru di Timnas Indonesia U-22, Akbar Arjunsyah Tak Merasa Minder

Shin Tae-yong Minta Suporter Jangan Kecewa dengan Timnas Indonesia U-20

Reuni Skuat Juara Piala AFF U-16 2018 di Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2023

Gelandang Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri berusaha merebut bola dari gelandang Suriah U-20, Amer Alfayad. (PSSI)

Di babak kedua, Suriah kembali menunjukkan dominasinya. Tim asuhan Mark Wotte dari Belanda itu terus menekan Timnas Indonesia U-20.

Namun, Timnas Indonesia U-20 bermain sangat baik dan disiplin dalam menjaga areanya sehingga Suriah kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia U-20 yang berusaha mempertahankan kemenangan memilih di sisa waktu sempat membuat Suriah keteteran di 30 menit terakhir babak kedua.

Jelang pertandingan berakhir Suriah nyaris membobol gawang Timnas Indonesia U-20. Beruntung reaksi cepat dari kiper Daffa Fasya membuat upaya Suriah itu tidak berbuah hasil.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia U-20 membuka peluang lolos ke babak perempat final. Laga terakhir kontra Uzbekistan, Selasa (7/3), akan menjadi partai penentuan.

Timnas indonesia u-20 Suriah Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan