Timnas Indonesia U-22 Menunggu Indra Sjafri untuk Mantapkan Taktik

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 26 Januari 2019
Timnas Indonesia U-22 Menunggu Indra Sjafri untuk Mantapkan Taktik
Timnas Indonesia U-22. (Instagram Indra Sjafri).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 masih tanpa pelatih kepala Indra Sjafri dalam latihan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1). Arsitek berusia 55 tahun itu sedang menyelesaikan modul kelima kursus lisensi AFC Pro di Spanyol.

Indra Sjafri akan kembali ke Tanah Air pada hari ini. Pelatih asal Sumatera Barat itu bakal kembali memimpin latihan Timnas Indonesia U-22 pada Senin (28/1).

Selama ditinggal Indra, latihan Osvaldo Haay dan kawan-kawan dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih. Ia hanya memberikan materi latihan ringan.

Baca Juga:

Coret Satu Kiper, Timnas Indonesia U-22 Hanya Bawa Tiga Penjaga Gawang ke Piala AFF U-22

Pengalaman Firza Andika di Klub Belgia Bisa Ditularkan ke Timnas Indonesia U-22

"Kita belum masuk ke taktikal sekarang karena masih menunggu coach Indra, jadi hanya di bagian-bagiannya saja (teknik, fisik)," ujar Nova.

"Dari passing sudah ada peningkatan cukup baik, semoga bisa lebih ditingkatkan agar bisa berjalan sesuai dengan taktik yang diinginkan oleh coach Indra," kata Nova menambahkan.

Nova menerapkan internal game di latihan tadi. Tidak ada pencoretan pemain sebelum Piala AFF U-22 2019 dimulai pada bulan depan.

"Sebagai apa yang kita buat selama satu pekan terakhir ini dan kita coba aplikasikan di internal gim. Jadi, fokusnya hari ini adalah kita melihat kondisi fisik pemain sejauh mana peningkatannya setelah kita melakukan latihan," imbuh Nova.

"Secara fisik iya dan secara teknik juga iya, soalnya kemarin-kemarin juga sempat melatih soal transisi dan passing pemain, itu yang juga jadi fokus kita hari ini," tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Nova arianto Piala AFF U-22
Posts

1.188

Bagikan