Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Cuaca Dingin Tajikistan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Oktober 2021
Timnas Indonesia U-23 Adaptasi Cuaca Dingin Tajikistan
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 langsung menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10) malam. Latihan ini digelar untuk melakukan adaptasi terhadap cuaca dingin di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan. Skuat Garuda Muda akan menghadapi Australia secara dua leg, pada 27 dan 30 Oktober 2021 mendatang. Hal ini dikarenakan China dan Brunei Darussalam mundur dari Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta pemain Timnas Indonesia U-23 cepat beradaptasi. Saat ini, suhu udara di sini sekitar 13 hingga 16 derajat celcius. Bahkan kalau pagi suhu sekitar 4-7 derajat.

"Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin," jelas Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Tampil dengan Generasi Baru?

Lawan Tersisa Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Sudah Panaskan Mesin di UEA

"Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan. Hari ini latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai hari Jumat kami sudah melakukan latihan seperti biasa," tambahnya.

Ada 29 pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah tiba di Tajikistan dari 33 pemain yang dipanggil. Satu nama yakni Rachmat Irianto telah bergabung karena membela Persebaya Surabaya lebih dahulu.

Sedangkan, Saddil Ramdani (Sabah FC) batal bergabung karena cedera. Syahrian Abimanyu juga batal bergabung karena tidak diizinkan klubnya Johor Darul Ta'zim (JDT). Satu nama masih dilobi PSSI yakni Egy Maulana Vikri (FK Senica).

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan