Timnas Indonesia U-23 Berpeluang TC di Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Februari 2021
Timnas Indonesia U-23 Berpeluang TC di Luar Negeri
Timnas Indonesia U-23. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora, Selasa (2/2) kemarin. Ada tiga hal yang dibahas.

Pertama soal kompetisi. Kedua, roadmap Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam,. Ketiga, pemusatan latihan (TC) jangka panjang Timnas Indonesia U-19 dan Piala Dunia U-20 2023 serta kompetisi.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengungkapkan roadmap Timnas Indonesia U-23 ada permintaan PSSI untuk TC di luar negeri.

"Jadi komponen dari TC itu, kan disamping latihan, kemudian latih tanding dalam negeri, lalu latih tanding luar negeri, semua ada di situ. Saya kira semua cabang olahraga, bukan hanya PSSI," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

Skuat Timnas U-23 Sesuai Roadmap, Ada Pemain U-19 hingga Senior

Timnas U-23 Ditargetkan Emas SEA Games 2021, PSSI Akan Maksimal

"Cuma tinggal kita melihat intensitasnya seperti apa. Kita sedang review, baik dari internal Kemenpora maupun akademisi maupun praktisi," jelasnya.

Timnas Indonesia U-23 direncanakan menjalani TC lanjutan pada 8 Februari 2021 mendatang. Namun, ini bisa saja ditunda lantaran menunggu keputusan selanjutnya dari Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas SEA Games 2021. PSSI akan bekerja semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut.

Timnas indonesia u-23 Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan