Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan ke Korea Selatan pada 13 April

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 09 April 2022
Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan ke Korea Selatan pada 13 April
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pemusatan latihan atau TC di Korea Selatan. Direncanakan Skuat Garuda Muda bertolak ke Negeri Ginseng tersebut pada pekan depan.

Saat ini PSSI sedang mengurus visa Skuat Timnas Indonesia U-23. PSSI menyebut kalau Korea Selatan masih menerapkan kebijakan yang cukup ketat terkait kedatangan warga asing ke negaranya akibat pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun ini.

"Visa sedang dalam proses, karena memang demikian prosedur yang diterapkan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (9/4).

Baca Juga:

Timnas U-23 Fokus Pemulihan Fisik dan Perbaiki Passing

Irfan Jaya Pantas Masuk Timnas U-23 untuk SEA Games 2021

Yunus Nusi mengatakan, jika proses pengurusan visa tidak mengalami kendala maka Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Korea Selatan awal pekan depan. Syahrian Abimanyu dkk. akan menjalani TC di sana selama kurang lebih dua pekan.

"Mudah-mudahan tanggal 13 ini sudah berangkat ke Korea Selatan," ujar Yunus Nusi.

Adapun program TC ke Korsel ini merupakan persiapan akhir Timnas Indonesia U-23 sebelum tampil di SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei nanti. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola sudah akan menggelar pertandingan pada 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 akan langsung bertemu tuan rumah Vietnam di laga perdana pada 6 Mei. Kemudian Timor Leste jadi lawan berikutnya pada 10 Mei.

Setelah itu, tim Merah-Putih bakal memghadapi Filipina pada 13 Mei. Dua haro kemudian, pada 15 Mei, Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga pamungkas di babak fase grup menghadapi Myanmar.

Pssi Timnas indonesia u-23 Yunus Nusi Tc timnas SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan