Timnas U-23 Fokus Pemulihan Fisik dan Perbaiki Passing

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 April 2022
Timnas U-23 Fokus Pemulihan Fisik dan Perbaiki Passing
Timnas Indonesia U-23 saat latihan di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam, Mei 2020 mendatang, sudah dimulai. Garuda Muda menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4) sore WIB.

Dalam latihan tersebut, Bima Sakti menjadi pelatih interm Timnas Indonesia U-23. Bima Sakti dibantu para asistennya di Timnas Indonesia U-16, seperti Firmansyah dan Markus Horison.

Seperti diketahui, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta jajaran asistennya sedang berada di Korea Selatan (Korsel), memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 kali ini. Namun belum bergabung semua ke skuat.

Mereka yang belum bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sisanya dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel. Keduanya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 lebih dahulu.

Baca Juga:

Park Hang-seo Tegaskan Tak Khawatir Hadapi Timnas Indonesia U-23 Arahan Shin Tae-yong

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin lewat coach Nova juga bahwasannya hari ini (kemarin) adalah latihan pertama mereka setelah mereka selesai beekompetisi, jadi ini masa transisi mereka. Coach Shin juga memberikan jadwal sore, dan malam gym," kata Bima Sakti.

"Latihannya tadi banyak ke passing, coach Shin selalu bilang ke kami, perbaiki passing mereka. Terus ada rondos, kemudian ada small game, coaching point-nya masalah transisi, karena itu yang difokuskan coach Shin," tambah legenda Timnas Indonesia tersebut.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan di Jakarta sampai tanggal 12 April mendatang. Setelah itu bertolak ke Korsel untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

"Smbil menunggu keberangkatan mereka ke Korea, yang utama adalah peningkatan kondisi fisik mereka. Setelah satu Minggu (kompetisi selesai), seharusnya mereka istirahat, tapi mereka harus fokus lagi, karena harus bertanding di SEA Games 2021 bulan depan, jadi paling tidak mengembalikan kondisi fisik mereka. Oleh sebab itu, nanti malam ada gym, dan materi latihan sudah disampaikan oleh coach Shin," jelas Bima Sakti.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 Bima sakti Shin Tae-yong SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan