Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Februari 2022
Timnas Indonesia U-23 Ditargetkan Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-23
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menargetkan Timnas Indonesia U-23 menjadi juara di ajang Piala AFF U-23 2022. Tim Merah-Putih berstatus sebagai juara bertahan di ajang tersebut.

Indonesia menjadi juara saat turnamen ini digelar pada 2019 silam. Di partai final, Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

PSSI Rilis Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia U-23, Ada Debutan dari Persib

Menpora Percaya Timnas Indonesia 'Cerah' di Tangan Shin Tae-yong

Demi memenuhi target tersebut, Iriwan menyatakan PSSI siap mendukung semua program dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut memanggil 29 pemain dalam pemusatan latihan atau TC yang digelar di Bali pada 3-8 Februari, sebelum bertolak ke Filipina pada 10 Februari 2022.

"Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga prokes selama di Bali," ujar Iriawan.

Pada ajang Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Rachmat Irianto dkk. akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari, kemudian bertemu Myanmar (18/2), dan Malaysia (21/2).

Pssi Timnas indonesia u-23 Mochamad Iriawan Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan