Timnas Indonesia U-23 Harus Daftarkan Pemain 30 Maret, Jumlahnya Mungkin Bertambah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Maret 2022
Timnas Indonesia U-23 Harus Daftarkan Pemain 30 Maret, Jumlahnya Mungkin Bertambah
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Tim peserta sepak bola SEA Games 2021 termasuk Timnas Indonesia U-23 harus mendaftarkan pemain paling lambat 30 Maret. Hal ini seperti disampaikan dalam konferensi pers Delegasi SEA Games ke-31, Senin (18/3).

Setiap tim bisa mendaftarkan 20 pemain. Tiga di antaranya diperbolehkan pemain di atas 23 tahun.

Jumlah pemain yang didaftarkan bisa saja bertambah, karena ada usulan dari perwakilan peserta untuk penambahan pemain. Usulan tak lepas dari kekhawatiran pemain terpapar COVID-19.

Panitia penyelenggara SEA Games 2021 akan berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Keputusan diharapkan bisa dibuat dalam waktu dekat.

Baca Juga:

PSSI Segera Rilis Daftar Skuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 ke Korsel 9 April, Latihan Tujuh Hari Kemudian

"Kepala delegasi mewakili negara-negara yang berpartisipasi dalam SEA Games memiliki pendapat dan aspirasi tentang jumlah anggota yang berpartisipasi dalam olahraga tim, termasuk sepak bola putra," kata Le Thi Hoang Yen, Wakil Direktur Departemen Umum Pendidikan Jasmani dan Olahraga dikutip dari Webthethao.

Sesuai jadwal sepak bola putra akan berlangsung 6 sampai 22 Mei. Babak penyisihan grup akan diselenggarakan di Stadion Viet Tri (Phu Tho) dan Thien Truong (Nam Dinh). Sedangkan semifinal dan final di Stadion My Dinh (Hanoi).

Timnas Vietnam U-23 sudah memilih stadion, yakni Viet Tri sehingga fase grup yang melibatkan anak asuh Park Hang-seo digelar di venue tersebut.

Adapun sepak bola putri akan berlangsung di Stadion Cam Phan (Quang Ninh) dan Stadion PVF.

Pihak penyelenggara akan melakukan undian, termasuk untuk cabang olahraga beregu lain pada awal April.

Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan