BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sedikit memainkan psikologi jelang pertemuan dengan Vietnam dalam partai final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12). Dalam sesi jumpa pers, Indra Sjafri menyebut Indonesia punya kelebihan dari Vietnam.

Indra Sjafri membahas soal statistik kedua tim sebelum ke partai final. Statistik dianggap sama, namun ada yang membedakan.

"Saya sudah bikin statement, kalau kalah dengan Vietnam, saya tunggu di final dan terbukti akan bertemu lagi di final. Laga ini menarik, saya berharap Indonesia pemenangnya."

Baca Juga:

Indra Sjafri Berharap Timnas Indonesia U-23 Tidak Buat Kesalahan Lawan Vietnam

Pemain Timnas Indonesia U-23 Rileks Jelang Final Lawan Vietnam

"Yang menarik laga besok, Vietnam dan Indonesia sesuai data statistik sama-sama produktif dan sama-sama kebobolan empat dan memasukan 21, tetapi ada yang membedakan. Pelatih Vietnam mendapat kartu kuning dua kali, saya belum," tambah Indra Sjafri.

Indonesia juga disebut punya kelebihan karena memakai jasa pelatih lokal. "Dari empat tim di semifinal, kelebihan Indonesia memakai pelatih Indonesia asli. Vietnam orang Korea yang melatih," sambung Indra Sjafri.

Indra Sjafri berharap laga final berlangsung menarik sehingga menghibur. Selain itu menjadi ajang persahabatan Indonesia dengan Vietnam.

"Saya berharap pertandingan besok bisa menghibur dan berjalan baik. Sepak bola bukan hanya kalah dan menang, mudah-mudahan besok ada dampak ke persahabatan Indonesia dan Vietnam," ujarnya.