Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Segrup Malaysia di SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Maret 2022
Timnas Indonesia U-23 Tak Akan Segrup Malaysia di SEA Games 2021
Timnas Indonesia U-23 saat latihan di Stadion Madya, Jakarta. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 tak akan satu grup dengan Malaysia di fase grup SEA Games 2021. Mengingat Indonesia dan Malaysia berada di pot yang sama.

Hal ini seperti dilaporkan media Vietnam. Panitia penyelenggara disebut sudah melakukan pembagian pot berdasarkan hasil di dua SEA Games terakhir.

Ada 10 tim yang akan berpartisipasi di sepak bola putra. Sementara sepak bola putri diikuti tujuh tim.

Vietnam dan Thailand berada di pot pertama. Kedua tim pun tidak akan satu grup.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Harus Daftarkan Pemain 30 Maret, Jumlahnya Mungkin Bertambah

Timnas Indonesia U-23 ke Korsel 9 April, Latihan Tujuh Hari Kemudian

Vietnam mendapat kode A1 sehingga akan memainkan laga pembuka. Fase grup yang melibatkan Vietnam akan diselenggarakan di Stadion Viet Tri (Phu Tho), sedangkan penyisihan grup lain diselenggarakan di Thien Truong (Nam Dinh).

Adapun pot kedua diisi Indonesia dan Malaysia, pot ketiga Myanmar dan Kamboja. Sedangkan pot 4 Filipina dan Singapura. Pot kelima Laos dan Timor Leste.

Thanh Nien melaporkan bahwa undian grup akan dilakukan pada 6 April. Tim peserta harus sudah mendaftarkan 20 pemain paling lambat 30 Maret.

Jumlah pemain yang didaftarkan bisa bertambah menyusul adanya usulan penambahan karena kekhawatiran COVID-19. Tiga pemain diperbolehkan di atas 23 tahun.

Babak penyisihan sepak bola sudah dimulai 6 sampai 16 Mei. Semifinal dijadwalkan 19 Mei, sementara final dan perebutan medali perunggu 22 Mei di Stadion My Dinh.

Timnas indonesia u-23 Malaysia Vietnam Thailand SEA Games 2021 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan