Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Akan TC di UPI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Mei 2022
Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 Akan TC di UPI
Tinjauan langsung training center Universitas Pendidikan Indonesia yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta Menpora Zainudin Amai dan jajaran pejabat PSSI. (BolaSkor.com/Gigi Gag

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memastikan skuatnya akan meninggalkan Bandung setelah menjalani FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan program training camp (TC) di Bandung sudah berakhir, sekalipun sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, merekomendasikan timnya untuk berlatih di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Bahkan Zainudin Amali dan PSSI mengajak Shin Tae-yong untuk meninjau fasilitas yang dimiliki UPI. Tujuannya agar program TC Timnas Indonesia berjalan dengan lancar.

"Untuk TC senior tidak akan lagi di Bandung. Memang kemarin sempat ke UPI itu memang dibicarakan dengan Menteri dan Ketum PSSI untuk jadi tempat TC. Tapi itu hanya untuk persiapan Piala Dunia U-20 dan akan digunakan untuk Timnas U-20," tegas Shin Tae-yong di Ibis Trans Hotel Bandung, Selasa (31/5).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Bangladesh: Tanpa Egy Maulana Vikri, Shin Tae-yong Ingin Uji Kekompakan Tim

Shayne Pattynama Tiba di Jakarta untuk Lanjutkan Proses Naturalisasi

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali, PSSI, dan Shin Tae-yong sambangi UPI Bandung, Selasa (30/5). Zainudin Amali mengatakan, tujuan kedatangannya hanya untuk meninjau berbagai fasilitas yang dimiliki UPI yang rencananya akan dijadikan PSSI sebagai tempat Timnas Indonesia menjalani training camp (TC).

"Sebelumnya kita sudah pernah tinjau UPI dalam rangka sentral DBON (Desain Besar Olahraga Nasional). Setelah itu ternyata ada kebutuhan dari PSSI untuk segera mendapatkan TC untuk kesiapan atlet-atlet yang ada di Timnas. Maka saya usulkan kepada PSSI, kepada coach Shin Tae-yong ada tempat di UPI," kata Zainudin Amali usai peninjauan.

"Memang ada hal yang perlu diperbaiki, tapi lapangan, tempat menginap, kemudian fasilitas penunjang lainnya dan dukungan sport science dan sport medicine di sini semua ada dan memang harus diperbaiki lagi, yang kurang akan kita tambah," tuturnya.

Mengenai kekurangan tersebut, Zainudin Amali menyebut lapangan yang dimiliki UPI belum sesuai standar FIFA. Ia berencana akan memperbaiki lebih dulu agar proses latihan berjalan lancar.

"Saya dan PSSI berterimakasih kepada pak Rektor UPI sudah bersedia untuk menjadikan UPI sebagai training camp untuk Timnas. Dan coach Shin Tae-yong juga sudah meninjau secara langsung dan lingkungan yang ada, oke," ujarnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan