Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Skuat Garuda dalam Kepercayaan Tinggi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 November 2021
Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Skuat Garuda dalam Kepercayaan Tinggi
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan, pada laga persahabatan internasional FIFA Macthday di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11).

Laga uji coba ini juga diadakan sebagai persiapan Skuat Garuda menuju Piala AFF 2020 di Singapura, 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Skuat Garuda saat ini sudah melakukan persiapan yang matang sejak tiba di Turki sejak Jumat (12/11) lalu.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan pemainnya tidak ada yang cedera. Meskipun baru saja melakukan penerbangan jauh, namun Skuat Garuda memiliki kemauan yang sangat tinggi, sehingga bisa menunjukkan performa terbaik di pertandingan nanti.

“Memang tidak ada yang cedera, walaupun perjalanan jauh membuat kondisinya capek tapi kemauan dari pemain sangat tinggi, jadi mungkin bisa menunjukkan performa yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Shin Tae-yon, dilansir dalam laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea tersebut juga mengungkapkan, Timnas Indonesia progres yang baik sejauh ini. Ditambah setelah laga sebelumnya melawan Taiwan, suasana dan percaya diri pemain semakin meningkat.

Baca Juga:

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Senior dan U-18 di Turki

PSSI Jelaskan Alasan Shin Tae-yong Butuh Pemain Naturalisasi di Skuat Timnas

“Jadi setelah menang melawan Taiwan sangat baik, mulai dari suasana dan juga percaya diri dari pemain pun memang sangat tinggi. Jadi dari feelnya sangat dapat dan juga sangat baik suasana semuanya,” ungkapnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan, komunikasi satu sama lain menjadi peran penting dalam meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Hadirnya beberapa nama pemain baru pada TC kali ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk bermain.

“Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang akan dimainkan untuk pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis timnya meraih kemenangan pada laga besok. Selain kemenangan, ia juga ingin melihat bagaimana performa para pemain dan apakah permainan yang diinginkan bisa dilakukan atau tidak.

"Selain kemenangan, memang ingin melihat permainan yang kita inginkan apakah bisa dilakukan atau tidak," tukasnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Afghanistan Breaking News Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan