Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Mei 2023
Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

BolaSkor.com - Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia kontra timnas Argentina di Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang, menjadi pertandingan bersejarah bagi Skuat Garuda.

Ini merupakan laga pertama Timnas Indonesia menghadapi peringkat satu ranking FIFA. Sejak pertama kali ranking FIFA digunakan pada tahn 1992.

Saat ini, Argentina menduduki ranking satu FIFA usai menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan Indonesia berada di posisi 149.

Baca Juga:

Resmi, Argentina Umumkan Tanggal FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gelar Persiapan FIFA Matchday pada 6 Juni

Argentina Bukan Juara Dunia Pertama

Argentina menjadi tim top dunia pertama setelah satu dekade yang menghadapi Timnas Indonesia. Albiceleste juga menjadi juara dunia kedua yang dihadapi Timnas Indonesia.

Menurut data RSSSF, Timnas Indonesia pernah lebih dahulu menghadapi juara dunia dua kali, Uruguay. Tercatat, pertandingan pertama terjadi pada 19 April 1974 di Jakarta, di mana Skuat Garuda menantg 2-1. Lalu pertandingan kedua terjadi pada 21 April 1974 di Jakarta, kali ini Timnas Indonesia kalah 2-3.

Terakhir, Timnas Indonesia pernah menghadapi Uruguay degan status semifinalis Piala Dunia 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 8 Oktober 2010 silam. Saat itu, Luis Suarez dkk. menggulung Timnas Indonesia 7-1.

Argentina
Timnas Argentina (Twitter Timnas Argentina )

Uji Coba Lawan Belanda

Selain itu, Timnas Indonesia juga pernah melawan runner-up Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010 Belanda. Pertandingan berlangsung di SUGBK pada 7 Juni 2013 silam.

The Oranye yang kala itu diperkuat dua bintang Robin van Persie dan Arjen Robben, membungkam Timnas Indonesia dengan skor 3-0.

Timnas Argentina secara resmi mengumumkan tanggal laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia. Argentina akan menghadapi Skuat Garuda pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang. Empat hari sebelumnya, Albiceleste menghadapi Australia di Beijing, China. Pengumuman ini secara resmi diungkap timnas Argentina di laman Twitter resminya, @Argentina.

Dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina, AFA, juga telah mengumumkan hal serupa. Argentina akan menghadapi Australia (15 Juni) dan Indonesia (19 Juni).

Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan