Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 14 Januari 2024
Timnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tahu betul Irak lebih diunggulkan dibanding Skuad Garuda. Namun, ia tetap meyakini Timnas Indonesia dapat membuat kejutan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, pada Senin (15/1) pukul 21.30 WIB.

Irak yang menduduki posisi ke-63 ranking FIFA jelas lebih diunggulkan keluar sebagai pemenang. Apalagi, Irak sudah membuktikannya ketika mengalahkan Timnas Indonesia 5-1, pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2023 lalu.

Baca Juga:

Suporter Irak Akan Penuhi Stadion, Timnas Indonesia Berusaha Fokus

Shin Tae-yong Percaya Diri, Tak Ada Jaminan Irak Kalahkan Timnas Indonesia

Akan tetapi, Shin Tae-yong enggan menyerah. Ia menyebut Timnas Indonesia punya potensial untuk mengejutkan Irak pada laga esok malam.

"Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dengan Timnas Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga.

"Akan tetapi, (tim) kami masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri."

"Jadi tidak ada jaminan 100 persen kami bakal kalah melawan Irak besok. Bola itu bundar. Soal pertandingan besok, saya tidak tahu, Anda tidak tahu, siapa pun tidak tahu bagaimana hasilnya," tutupnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Irak Timnas Irak Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.163

Bagikan