Timnas Indonesia Vs Singapura di Semifinal Kedua, Shin Tae-yong Waspadai 4 Pemain Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 Desember 2021
Timnas Indonesia Vs Singapura di Semifinal Kedua, Shin Tae-yong Waspadai 4 Pemain Ini
Ikhsan Fandi saat berusaha melewati Elkan Baggott. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam WIB. Belajar dari pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1, Shin sudah memetakan kekuatan Singapura.

Menurut Shin, penampilan Singapura di semifinal leg pertama jauh lebih baik ketimbang saat mereka melakoni babak penyisihan. Singapura mengakhiri babak penyisihan di peringkat dua klasemen Grup A setelah meraih tiga kemenangan dan sekali kalah dari Thailand.

"Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup," kata Shin Tae-yong dalam pre match press conference virtual yang dihadiri BolaSkor.com, Jumat (24/12) siang WIB.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Akan Buktikan Masuk Final dan Juara

Dewa United FC Lolos Semifinal, Kas Hartadi Apresiasi Dukungan Langsung Pemilik Klub

Secara khusus, ada empat pemain Singapura yang penampilannya menarik perhatian Shin Tae-yong. Keempat pemain tersebut adalah Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Song Ui-young, dan sang pencetak gol bagi The Lions di pertemuan pertama, Ikhsan Fandi.

"Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di leg pertama, Timnas Indonesia sempat unggul di babak pertama berkat gol Witan Sulaeman, namun berhasil dibalas oleh Ikhsan Fandi pada menit 70. Meski Timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu di leg kesatu, tetapi tidak ada keuntungan gol tandang untuk tim Merah-Putih.

Untuk diketahui, aturan gol tandang di Piala AFF 2020 ini dihapuskan. Penyelenggaraan turnamen yang digelar terpusat di Singapura jadi alasan AFF menghilangkan aturan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Singapura Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan