Timnas Malaysia U-23 Kalah Dua Kali dari Laos, Safee Sali: Memalukan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Februari 2022
Timnas Malaysia U-23 Kalah Dua Kali dari Laos, Safee Sali: Memalukan
Partai Timnas Laos U-23 Vs Malaysia. (AFF)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Malaysia, Safee Sali menyebut bahwa Harimau Malaya Muda memalukan di Piala AFF U-23 2022. Hal itu menyusul kekalahan kedua dari Laos yang diperoleh dalam laga Grup B Piala AFF U-23 2022, Senin (21/2).

Malaysia bertemu Laos dua kali menyusul mundurnya Indonesia dan Myanmar dari Piala AFF U-23. Indonesia dan Myanmar awalnya masuk Grup B.

Pada pertemuan pertama, Timnas Malaysia U-23 takluk 1-2. Adapun di laga kedua kalah 0-2. Kritik dan nada kecewa sudah ditunjukkan publik Malaysia usai kekalahan pertama.

Baca Juga:

Timnas Futsal Indonesia Segrup Thailand dan Malaysia di Piala AFF 2022

Jawaban Dirtek PSSI soal Agenda Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

"Satu perasaan kecewa, geram, dan tidak bisa berkata apa-apa. Suatu hasil memalukan karena dengan Laos (kalah) 2-0. Kami harapkan keajiban, kebangkitan, tapi dikejutkan dengan permainan counter attack sukses dari Laos," kata Safee Sali kepada Astro Arena.

Safee Sali menolak apabila COVID-19 dijadikan alasan terkait kesiapan tim. Mengingat hampir seluruh negara, termasuk Laos juga menghadapi persoalan serupa.

"Saya rasa keserasian itu alasan semata. Kalau kita lihat tim Laos, juga alami COVID-19. Seluruh dunia mengalami covid. Tapi mereka bermain dengan baik, kenapa kita tidak bisa."

Safee Sali awalnya memperkirakan bahwa Malaysia bisa dengan mudah lolos ke semifinal. Terlebih hanya Laos yang dihadapi di Grup B.

"Indonesia tidak ada. Kita hadapi Laos, itu seharusnya konfirmasi bisa dapat poin. Ketika kalah, itu semacam ditimpuk batu ke muka," terang Safee Sali.

"Saya rasa lebih baik tarik diri, dibanding terima kekalahan yang memalukan seperti ini. Dengan pasukan Laos yang seharusnya menang, mereka berkembang dengan baik dan bisa kalahkan kita."

Malaysia Piala AFF U-23 Breaking News Laos
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan