Timnas Thailand Kalah dari Malaysia, Mano Polking: Belum Berakhir

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 Januari 2023
Timnas Thailand Kalah dari Malaysia, Mano Polking: Belum Berakhir
Teerasil Dangda. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre 'Mano' Polking menyebut bahwa kesempatan belum berakhir. Ini setelah kalah 0-1 dari Malaysia dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (7/1).

Thailand kalah lewat gol yang dicetak oleh Faisal Halim pada menit ke-11. Percobaan yang dilakukan, terutama di babak kedua tak berhasil sehingga War Elephant harus menerima kekalahan.

"Skor 1-0, masih ada setengah jalan di kandang kami. Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan. Masih ada satu pertandingan dan permainan belum berakhir," katanya.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Malaysia Kalahkan Thailand di Semifinal Leg Pertama

Jadi 'Musuh' Netizen Indonesia, Doan Van Hau Sampaikan Pesan untuk Suporter

Menurut Mano Polking, Thailand seharusnya tidak kalah. Itu jika sejumlah peluang dimaksimalkan dengan baik.

"Tetapi Malaysia memenangkan pertandingan. Ini adalah sepak bola dan memang seperti ini. Kami harus kembali dan berjuang lagi. Juga memperbaiki untuk pertandingan kedua," tambah Mano Polking.

Semifinal leg kedua akan digelar di Stadion Thammasat pada 10 Januari. Timnas Thailand setidaknya harus menang dengan selisih dua gol untuk melaju ke final.

"Semoga kami bisa mengontrol permainan seperti ini. Malaysia adalah tim bagus dan di pertemuan kedua mereka akan menunggu untuk melakukan serangan balik."

"Kami akan mencoba mencetak gol dan jika mereka mencetak gol, artinya kami harus mencetak tiga gol. Tentu saja aturan gol tandang membuat kami berada dalam kondisi kurang menguntungkan saat ini. Tetapi saya yakin dengan dukungan fans dapat membantu kami melewati pertandingan kedua," jelas Mano Polking.

Thailand Malaysia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan